Lupa Itu Seni

"Gimana hari pertamamu masuk sekolah, wong?"
Sebetulnya pertanyaan itu yang harusnya kudenger pas aku sampe rumah. Tapi, yang ada malah kesumukan yang begitu meratulela (mantannya rajalela yang sodaranya Lela Majnun kembang desa anaknya bang haji Rela Ku Rela) sampe aku lepas baju yang kupake dan kunyalakan ac yang berhembus semilir meniup janggutku yang kupelihara sejak smp kelas tiga. Dan aku terlelap di bawah buaian sarung dan selimut yang menutupi tubuh unyuku ini.

Aku gak mendengar kata itu karena faktor jarak. Ortuku pergi ke negeri orang buat beberapa hari yang akan datang. Yah, aku sih enjoy aja, ambil enaknya aja. Gaada ortu dirumah, dan itu berarti kebebasan yang terjamin. Yeah


Hari dimana MOS ku dimulai, Masa Orientasi Siswa di sekolah menengah atas, hari dimana pula aku resmi menjadi anak putih abu-abu. Dan asal kau tau, celana yang kupake itu bener bener gede di bagian bawah. Bahkan sampe nyapu nyapu ke tanah kalo agak kuturunin lagi celananya. Mungkin itu salah satu bakat yang dibutuhkan buat jadi dinas kebersihan ya, nyapu jalanan setiap saat dengan mengorbankan kebersihan celana sendiri. Betul betul pahlawan kebersihan. Salut

Meskipun gitu aku secara resmi dan tidak resmi, hormat dan tidak hormat, maupun dari segi emosional, segi finansial, bahkan segi empat dan segi lima, dan segi segi lainnya,
I'm a white and gray student and I'm no longer a white blue student. 
And I'm not a gay
Yang artinya, silakan tanya ke rumput yang begoyang ~

Mos disekolahku cuma upacara bendera dan pengenalan tata tertib lainnya yang bener bener lebih ngebosenin daripada nungguin siput buat jalan satu meter jauhnya. Tapi paling enggak, gaada marah marahan kayak sma lainnya. Lumayan haa.

Lumayan deh hari ini aku dapet temen baru. Lumayan pula aku bisa dipilih jadi petugas apel buat besoknya. Lumayan pula mataku jadi jernih, soalnya cewenya jernih binti geulis euy. Lumayan pula gak ada acara jemur jemuran dan (sekali lagi) tetek (yang) bengek lainnya. 

Tapi sayang seribu satu sayang, aku orangnya gampang lupa, jadi aku lupa nama temen yang baru aja ku kenal tadi pagi. Jadi, yah aku nyapa mereka cuma dengan "he". Dalam segala keadaan, dalam segala kondisi, dalam segala cuaca,  "He, makan yok" , "he, ayo mbalik" , "he...ran aku, kenapa aku kok gak laku laku"

Yah, sebenernya masi banyak lagi yang pengen kuceritain. Tapi sayang, aku pelupa dan aku lupa apa yang bakal kulupakan untuk lupa beberapa saat kedepan dimana aku akan lupa dan menjadi pelupa untuk melupakanmu yang sudah terlebih dahulu melupakan aku. Dan aku betul betul lupa (nahlo?)

Udahlah lupain aja yang emang seharusnya dilupakan untuk menjadi lup...

~End~
Category: ,

0 comments:

Posting Komentar